Masa Adaptasi Kelas 8 di SMP

Hai ceman-ceman yang lagi pada galau nungguin lanjutan postingan gue yang kemaren *pede *gasadardiri. Minggu lalu gue udah nge-posting kisah gue di kelas 7. Kalo belum ada yang baca, buka aja di sini. Dan sesuai janji gue minggu lalu, hari ini gue mau posting kisah selanjutnya, yaitu kisah gue di kelas 8 *jengjet *sokmisterius.

Gue duduk di kelas 8.4 dan waktu itu ga punya temen sebangku. Gara-gara temen-temen cewe gue dari kelas 7.4 udah pada punya pasangan masing-masing, gua ga dapet T-T . Tapi akhirnya dapet juga walau ngga sama temen yang sekelas dari kelas 7, wkwk.

Temen sebangku (atau mungkin sekarang lebih pantes disebut temen semeja kali ya), Dian Restu, dari kelas 7.6. Gue sama dia kenal karena gue satu ekskul sama dia. Awalnya sih masih malu-malu gimandaaang gitu. Tapi mah sekarang udah kayak apa tewe -_-

Kenapa gue kasih judul "Masa Adaptasi Kelas 8 di SMP"? Yaa, karena gue ngerasa gue dan kawan-kawan gue itu mulai beradaptasi sama yang namanya kehidupan SMP. Bukan berarti telat beradaptasi, tapi yaa kalo diitung jangka panjang kesannya kita mulai beradaptasi dengan kehidupan SMP itu di kelas 8. Di kelas 7 yaa cuma sekedar pengenalan dan masih polos serta masih bocah jadi gampang kena virus, contohnya virus alay gitu -_-

Di kelas 8 ini, banyak pengalaman yang baru.

Waktu itu tanggal 7 Februari 2010, pertama kali gue ikut lomba PMR di SMA Korpri. Sebenernya dibilang lomba pertama di SMP bukan juga sih. Lomba pertama gue di SMP itu lomba Pramuka pas kelas 7.

Gue bareng Tyana ikut lomba tandu putri. Hari itu ga tau kenapa (mungkin takdir) gua lagi sakit. Jadi inget jaman SD, setiap menjelang hari-H lomba pasti sakit deh gua haha *nostalgia. Tapi Alhamdulillah, waktu itu DoubleN (sebutan buat gue dan Tyana bikinan kita sendiri wk) dapet juara 3. Yeaaayy! *sujudsyukur

sekarang piagamnya ga tau ke mana T-T

tampang kita masih unyu banget haha

Oiya, aduh selalu aja lupa ama hal ini. Kelas 8.4 ini punya 43 murid (sampe kenaikan kelas jadi 41) dengan jumlah murid cowonya (awalnya) ada 7, tapi sampe kenaikan kelas jadi tinggal 6 karena Riski pindah pas semester 1 kelas 8. Kelas 8.4 ini punya wali kelas yaitu Pak Intarto (guru matematika) dan dipimpin oleh Ayu Liza.

Suasana kelas pas lagi belajar mtk (iseng ngambil fotonya)

Suasana kelas pas lagi ga ada guru

Mari bernarsis riaa~

*Ronde kedua*

Pada rebutan pengen foto bareng Erry haha

Wayan tidur pas pelajaran mtk

Berikut cowo-cowo lenjeh nan polos di kelas 8.4 (peace masbro -_-v)

Yohannes, si ganteng dari 8.4

Chandra, si jago bola di 8.4

Erry & Aldi yang lagi mikirin istri di rumah haha

Wayan, si Bali penuh senyum

Zacky, yang sadar kamera di antara Erry & Aldi yang lagi pandang-pandangan


Oiya, di kelas 8.4 ini gue punya temen deket, namanya Ajeng dan Dian Restu.

Ngebolang di sawah pas lagi ngerjain tugas buat berita

Selain mereka, ada juga temen deket + temen curhat gue; Anggita, Rahma, Ani.

Dari kiri: Ani, Rahma, Anggita di atas mainan anak-anak wkwk

Seperti biasa, selama sekolah tugas pasti numpuk apalagi menjelang semesteran. Ada tugas yang ngebetein ada juga yang asik. Salah satu tugas yang paling asik di kelas 8 itu drama. Waktu itu gue sekelompok bareng Ajeng, Anggraini, Dian Restu, Erry, Wayan, Rahma, & Ani. Drama kita itu judulnya "Alice in Neverland". Itu dari cerita disney, "Peter Pan", "Alice in Wonderland", "Pinokio" yang digabung dan dicampur lalu diaduk hingga mengembang.

Gue si Peri Biru dan Dian si Wendy versi rock n roll haha

Ajeng si Alice. Tampang gua polos dan... tegang banget -_-

Selain kita ber-akting kecil-kecilan, kita juga pernah dapet tugas buat jadi reporter gitu deh haha.

Ini baru sebagian dari semua kenangan di kelas 8. Sebenernya masih banyak lagi. Banyak yang gokil, banyak yang kadang bikin bete, dan ada juga yang bikin sedih kayak pas Dian Fitria (batal) pindah wkwk. Pertama kali kenal mungkin masih ngerasa agak canggung, belum kompak, kumpul-kumpul juga masih berkubu-kubu. Tapi gue suka sama sebuah acara yang waktu itu melatih kekompakan kelas. 

Acara 17-an di sekolah! *jengjeng*

Waktu itu beragam banget lombanya. Ada lomba makan pisang gitu (disuapin), ada lomba merias wajah, dll (gua lupa). Di sini yang paling kocak itu lomba merias wajah karena yang jadi korban periasan wanita adalah anak cowonya haha. Yang mewakili kelas 8.4 buat ikut lomba ini yaitu Nadya & Erry. Dan kalian mau tau seperti apa perubahan Erry sebelum dan sesudah dirias oleh Nadya? Mari kita lihat gambar berikut.

peace buat Erry, ini buat kenangan doang, Ry -_-v



Dan ini videonya. Dipenuhi dengan jeritan para wanita wkwk

Ya, itulah dia kelas 8.4. Selain persahabatan, kekompakan, dan keisengan pas belajar, ada juga loh cerita cinta di sini. *uhuuyy*

 Bisakah kalian mengetahui siapa kedua pasangan ini tampak dari belakang?
*nb: pasangan di kedua foto ini bukan orang yang sama

 Betapa mesranya kedua pasangan ini wkwkwkwk

Oke, dua foto di atas ini cuma bercanda, bukan pasangan beneran. Tapi dua yang di atasnya lagi itu emang beneran (dulu) pacaran. Sekarang sih udah ngga, udah punya pasangan yang lainnya lagi. Jadi harap maklum yaa kalian yang ngeliat foto itu, apalagi pacar barunya yang sekarang. Itu kan cuma kenangan dan cinta jaman SMP yang masih cinta monyet wkwk.

Haha, lucu ya liat orang pacaran. Hahaha... Hahahahahaha... *menertawakan diri sendiri *ngenes.

Tapi gua bukan jomblo ngenes yang ngais-ngais pengen merasakan indahnya cinta kok, wkwk. Dulu gua juga pernah pacaran *maafkan anakmu ini, ibu. Di kelas 8, pertama kalinya gua pacaran sama cowo (selanjutnya gua pacaran ama cewe wkwk). Tapi cuma jalan sebentar, setelah itu putus dan sekarang kita kembali menjadi teman.

Ngomongin soal cinta, gue punya puisi yang pertama kali gue buat di kelas 8 dan ini puisi pertama gue yang bertemakan cinta haha.

Aku Cinta Dia

Pertama kali bertemu
Diriku merasa jemu
Cinta belum tumbuh di hatiku

Ketika rasa cinta kepadanya
Mulai bergejolak di dada
Aku tak sanggup berkata-kata

Saat mengucapkan namanya
Jantungku berdetak kencang
Wajahku merah merona

Setiap hari mataku mengejar sosoknya
Telingaku mencari suaranya
Tubuhku mengisyaratkan cinta

Ah
Tak tahan rasanya
Untuk memendam cinta

Namun ku tak bisa
Untuk mengatakan bahwa
Aku cinta dia

Ish, ya ampun, kocak benjet puisinya, haha. Selalu deh kalo baca puisi jaman kapan pasti ngakak mulu, haha. Abis kata-katanya masih polos begitu haha.

Tapi dari puisi-puisi buatan pas kelas 8, ada beberapa puisi yang gue suka. Hayati yang satu ini, yaa (kayak puisinya bagus aja -_-)

Andai Engkau adalah Langit

Bagai matahari
Kau sinari hari-hariku
Ceriakanku setiap saat

Bagai bulan
Kau temani aku di malam yang gelap
Menemaniku dalam mimpi indahku

Bagai bintang
Kau selalu ingin ku gapai
Sesuatu yang sangat ku inginkan

Bagai awan
Kau selalu membuat hiduku kian beragam
Tak pernah bosan jalani hari denganmu

Bagai angin
Kau usap pipiku, hapus air mataku
Di saat ku menangis

Bagai hujan
Kau buat irama menyenangkan
Menghiburku di saat sedih

SELESAI. Dan puisinya sangat nanggung -_-

Ada lagi salah satu puisi favorit gue karena di dalemnya ada kata-kata favorit gue. Cek beibeh cek.

Bersama Hujan

Aku sedih
Aku sendiri
Aku sepi
Aku terpuruk

Aku tak tahu
Aku tak mengerti
Apa yang harus ku lakukan?
Aku putus asa

Berjalan
Aku hanya dapat terus berjalan
Dan terus menangis
Tak peduli orang sekitar

Aku berjalan
Menyusuri jalanan becek
Penuh lumpur
Tak peduli apa pun itu

Berjalan dan terus berjalan
Tanpa tahu arah
Tak jelas tempat tujuan
Aku hanya ingin melunturkan kesedihanku
Bersama hujan yang turun

Lenjeh amat nih puisi, ckck. Kata-kata favorit gue yang gue garis bawahi tuh. Keren ngga, keren ngga? *biasa aja *ngenes

Di kelas 8 ini, gue punya hobby yang... yang sangat mengganggu orang lain -_- yaitu hobby candid orang haha. Gue seneng aja jepretin temen-temen sekelas apalagi pas lagi ketawa, soalnya kan senyum mereka beda banget pas lagi dimintain foto, jadi lebih tulus gimana gitu haha (apaan lu na tulus, aib gitu dibilang tulus!).

Dan ngomong-ngomong soal hobby, ada temen gue yang bilang, katanya gue itu berubah (jadi orang gila yang hobby galau) semenjak kelas 8 khususnya semenjak semester 2 di kelas 8 itu. Dan karena hobby gue yang berlanjut sampe kelas 9, gue jadi dijulukin... Ups, oke, nyaris aja keceplosan. Gue bakal kasih tau nanti di postingan selanjutnya.

Oke, cukup segini aja kenangan yang gue ceritain tentang masa-masa kelas 8 gue. Sebenernya masih banyak lagi kenangannya, tapi nanti kalian keburu enek kalo kebanyakan baca kisah gua, wakaka. Kayaknya di postingan kelas 9 gua bakal cerita lebih banyak dan bakal banyak foto & video yang muncul, deh.

Okeee, sampe ketemu di kelas 9 ;)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar