Perbaiki Diri Lewat Bengkel Diri




Bengkel Diri

Apa sih yang ada di bayangan teman-teman kalau dengar kata 'Bengkel Diri'?

Jujur pertama kali saya mendengar kata tersebut, saya mengira bahwa Bengkel Diri adalah suatu klinik psikologi, tempat orang-orang menceritakan keluh kesahnya dan akan merasa lega setelah mendapat solusi dari tempat tersebut.

Awal mulanya, aku tidak sengaja dipertemukan dengan akun instagram @ummubalqis.blog. Saat itu salah seorang temanku me-repost postingan instagram Ummu, lalu aku iseng cek profil instagram beliau. Banyak postingan dengan kata-kata yang menarik sehingga aku mulai menjadi salah satu followers Ummu. Dari instagram Ummu Balqis, aku tidak sengaja tau ada kelas Bengkel Diri.

Ketika melihat profilnya, aku lihat ada beberapa testimoni dari para alumni Bengkel Diri. Aku semakin penasaran apa sih Bengkel Diri ini. Jadi ternyata kelas ini merupakan sekolah online yang membahas perihal ilmu agama serta ilmu dunia. Aku tertarik dengan program ini, karena jarang menemukan program yang menetapkan kurikulum berimbang antara akhirat dengan dunia.








Pada tahun 2018 lalu, ketika aku masih menjadi mahasiswi, aku pun mencoba untuk mendaftar kelas ini. Meskipun harganya cukup besar bagi anak kosan untuk dikeluarkan dalam sekali waktu, aku menguatkan niat karena aku rasa ini merupakan investasi yang baik bagiku. Terlebih lagi melalui kelas ini akan ada 20 materi sehingga aku merasa harga yang ku investasikan tersebut tergolong terjangkau dengan kualitas yang diberikan.

Daftar materi Bengkel Diri level 1 bulan pertama

Daftar materi Bengkel Diri level 1 bulan kedua

Dari level 1 yang telah aku ikuti, aku merasa mendapatkan banyak ilmu baru juga teman-teman yang memiliki semangat belajar tinggi. Meskipun hampir sebagian anggota di grup kelas adalah para ibu hehe, tapi justru aku jadi mendapatkan ilmu baru dari sharing di grup bersama mereka. Terlebih lagi melalui program ini, amal harian juga diperhatikan sehingga semakin hari jadi membiasakan diri untuk menambah amal kebaikan.

Aku sangat senang bisa mengenal Bengkel Diri dan merasakan banyak manfaatnya dalam dua bulan perkuliahan tersebut. Aku merasa cara penyampaian materi yang diberikan ringan dan jelas sehingga aku mampu menyerap ilmu tersebut dengan baik. Tugas-tugas yang diberikan pun membantuku dalam memahami materi lebih baik lagi. Aku pun ingin berbagi kebermanfaatan dari sekolah online ini sehingga aku juga menginfokan kepada temanku tentang Bengkel Diri dan mengajaknya untuk mendaftar di periode berikutnya.

Alhamdulillah, setelah lulus level 1, aku ingin kembali merasakan nikmatnya belajar bersama di kelas online Bengkel Diri, sehingga aku pun mendaftar kembali untuk melanjutkan level 2. Di level 2 materi yang diberikan lebih dalam lagi.


Daftar materi Bengkel Diri level 2 bulan pertama

Daftar materi Bengkel Diri level 2 bulan kedua

Sangat menyenangkan dan aku sangat bersyukur bisa mengenal Bengkel Diri. Semoga berikutnya bisa lanjut di level 3 dan semoga semua ilmu yang telah ku peroleh dapat ku terapkan dan ku sebarkan dengan baik di kehidupanku.

Terima kasih para pemateri yang mau meluangkan waktunya mencerdaskan kami :)





















Bandung, 14 Maret 2019

-Nna-

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar